Rabu, 22 Juli 2015

LAYAR LENGKUNG OLED TV

Bukan tanpa sebab LG berani membuat teknologi layar dalam bentuk melengkung. Kemampuan ini sengaja disematkan untuk memberikan kenyamanan pada mata penikmatnya. Pasalnya, layar yang membentuk kurva cekungan halus ke dalam pada bagian tengah ini membuat mata pengguna memiliki jarak yang relatif sama untuk menjangkau setiap gambar tertayang pada layar.
Disamping itu, dengan kemiringan kedua sisi yang mendekat pada mata penggunanya mengeliminasi masalah distorsi visual yang biasa ditemui berupa tampilan kabur atau berkurangnya detail keseluruhan gambar pada tepian layar TV.
Berbeda dengan berbagai teknologi pada TV layar datar (flat panel TV) sebelumnya, teknologi OLED tidak memerlukan rangkaian lampu sebagai pencahayaan belakang dalam menampilkan gambar. Daya tariknya terpancar dari kemampuannya memberi warna-warni cemerlang tayangan pada layarnya. Kuncinya terletak pada teknologi 4-Color Pixels WRGB. Disamping pewarnaan dasar Red, Green dan Blue (RGB), LG memberikan tambahan komposisi warna White yang bertugas meningkatkan kecerahan warna tayangan. Kolaborasi komposisi keempat warna ini kemudian disempurnakan teknologi Color Refiner memastikan keluaran warna-warni objek dalam tayangan tampil cemerlang dan nyaman di mata.
Ditambah lagi, LG mempertahankan elemen bingkai layar bertajuk Cinema Screen dalam pengembangan EA9800. Ini merujuk pada penggunaan bingkai layar tipis yang memberinya sensasi layaknya sebuah layar bioskop. Hal yang akan menambah kenikmatan untuk menonton baik tayangan 2D maupun 3D. Sementara untuk memangkas berat total keseluruhan EA9800, LG menggunakan bahan Carbon Fiber-Reinforced Plastic (CFRP). Material ini sengaja dipilih karena karakteristiknya yang menyimpan kekuatan dan keluwesan untuk diterapkan pada desain layar yang melengkung.

Sumber :
http://www.bestlife.co.id/car.tech/electronics.apps/layar.lengkung.lg.oled.tv/001/002/22

Tidak ada komentar:

Posting Komentar